Saturday, December 15, 2012

*Mengenali Profil Kepribadian Anda

Petunjuk: Lingkari salah satu huruf pilihan Anda pada setiap nomor pertanyaan yang paling sesuai menggambarkan / mencerminkan sifat diri Anda.

1.    Diwaktu santai saya memilih untuk...
a.    Nonton Tv, DVD atau ke Bioskop
b.    Mendengar music, radio atau membaca
c.    Berolah raga, kegiatan fisik atau bekerja dengan tangan

2.    Yang paling saya perhatikan mengenai orang lain adalah...
a.    Penampilan atau pakain mereka
b.    Suara mereka saat berbicara
c.    Bagaimana mereka bergerak
3.    Saya paling cepat belajar bila...
a.    Melihat orang menunjukkan caranya
b.    Mendapat petunjuk lisan
c.    Melakukan sendiri
4.    Dalam mencari jalan di sebuah kota yang baru, saya cenderung...
a.    Menggunakan peta
b.    Bertanya pada orang lain
c.    Percaya pada perasaan diri sendiri
5.    Saya senang dengan majalah atau buku yang...
a.    Banyak gambarnya
b.    Mengupas topik-topik menarik
c.    Meliput masalh sport, kegiatan atau ketrampilan tangan
6.    Bila banyak yang perlu saya kerjakan, maka saya...
a.    Membuat daftar atau membayangkan saya melakukan
b.    Terus meningkatkan diri bahwa ada hal-hal yang perlu saya kerjakan
c.    Merasa kurang nyaman sebelum semuanya selesai dikerjakan
7.    Bila bericara dengan orang lain,saya...
a.    Melihat apa yang mereka katakan
b.    Mendengar dengan seksama agar mendengar apa yang dikatakan
c.    Coba menangkap apa yang mereka ungkapkan
8.    Bila menghadapi masala, saya...
a.    Terus mencari alternatif sampai semua bagian cocok
b.    Terus membincangkan pendekatan lain sampai kedengaran pas
c.    Mencocokan semua kemungkinan sampai terasa ada keseimbangan
9.    Saya menyenangi semua tempat dimana...
a.    Ada barang-barang untuk dilihat dan manusia untuk dipandang
b.    Ada musik, bercakap-cakap atau suasana tenang
c.    Cukup untuk ruang gerak


Petunjuk: Tuliskan jumlah A,B, C sesuai dengan jawaban yang telah anda berikan pada kuesioner “Mengenai Profil Kepribadian Anda”

Profil Diri Saya secara garis besar adalah sebagai berikut:



A
B
C





A
Visual / Melihat
B
Auditory / Mendengar
C
Kinestetik / Menyentuh
9



8



7



6



5



4



3



2



1



0



 

No comments: