Honda CB150R
StreetFire ditunjukkan pertama kali pada ajang Jakarta Motorcycle Show (JMCS)
2012 tanggal 31 Oktober 2012.
Motor ini
menggunakan mesin berbasis CBR150 dengan 150CC, 6 speed, 4 stroke, DOHC,
liquid cooled dan dilengkapi dengan teknologi PGM-FI.
Berbagai teknologi ini membuat Honda CB150R menjadi mesin paling superior di
kelasnya.
Dengan
teknologi yang amat superior ini, Honda CB150R StreetFire dapat
mencapai kecepatan maksimum 122 km/jam serta akselerasi 10,6 detik untuk
menempuh jarak 0-200 meter.
Untuk memenuhi
keinginan pengguna motor sport yang senang memodifikasi kendaraannya, Honda
CB150R StreetFire ini menggunakan new innovative Truss Frame dan sudah didesain
untuk mudah dimodifikasi. Rangka Honda CB150R ini juga didesain
untuk mengurangi getaran mesin secara optimal, sehingga menghasilkan
kestabilan, kelincahan dan kenyamanan selama berkendara.
Berikut
adalah beberapa fitur unggulan dari Honda CB150R StreetFire:
- Pro-Link rear monoshock (fitur ini digunakan juga oleh motor Honda CBR 250R dimana dengan fitur ini tempat duduk terasa lebih lembut, stabil dan nyaman karena suspensi mampu menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan).
- Rem cakram depan dan belakang.
- Analog-digital speedometer (panel meter dengan latar belakang grafik berwarna putih yang sporti serta didukung panel digital yang futuristik dan menampilkan informasi yang lengkap seperti speedometer, odometer, trip meter, clock, dan fuel meter dalam satu tampilan layar).
- Velg racing palang 6 berpola bintang dibalut dengan ban tipe tubeless.
- Secure key shutter.
Desain,
fitur dan teknologi Honda CB150R Streetfire menjadikannya sebagai motor sport
dengan value dan fitur paling valuable di Indonesia.
Pilihan Warna Honda CB150R StreetFire
Honda CB150R
StreetFire hadir dalam 4 pilihan warna:
- Black
- Red
- White Red
- White Blue
Spesifikasi Motor Honda CB150R
Dimensi
Dimensi (P
x L x T)
|
2.008 x
719 x 1.061
|
Jarak
sumbu Roda
|
1.290 mm
|
Jarak
terendah ke tanah
|
148 mm
|
Ketinggian
tempat duduk
|
792 mm
|
Sudut
Putar Kemudi
|
R 450 L
450
|
Radius
Putar Minimum
|
1,980 mm
|
Berat
kosong
|
131 kg
|
Rangka
Rangka
|
Diamond
(Innovative Truss Frame / Trellis)
|
Suspensi
depan
|
Teleskopik
|
Suspensi
belakang
|
Lengan
ayun dengan suspensi tunggal (Sistem Suspensi Prolink)
|
Ukuran Ban
depan
|
80/90-17M/C
44P (Tubeless)
|
Ukuran Ban
Belakang
|
100/80-17M/C
52P (Tubeless)
|
Rem depan
|
Cakram
hidrolik dengan piston ganda
|
Rem
belakang
|
Cakram
hidrolik dengan piston tunggal
|
Mesin
Tipe mesin
|
4 Langkah
DOHC, 4 Katup
|
Tipe
transmisi
|
6
Kecepatan
|
Pola
pengoperan gigi
|
(1-N-2-3-4-5-6)
|
Rasio
perpindahan gigi
|
Gigi 1:
3,083
Gigi 2: 1,941 Gigi 3: 1,500 Gigi 4: 1,227 Gigi 5: 1,041 Gigi 6: 0,923 |
Sistem
pendinginan
|
Pendinginan
cairan (radiator) dengan kipas elektrik otomatis
|
Diameter x
langkah
|
63.5 x
47.2 mm
|
Volume
langkah
|
149.48 cc
|
Perbandingan
kompresi
|
11.0 : 1
|
Daya
maksimum
|
12,5 kW
(17 PS) / 10.000 rpm
|
Torsi
maksimum
|
12.6 Nm
(1.28 kgf.m) / 8.00 rpm
|
Kopling
|
Manual,
wet multiplate clutch with coil spring
|
Starter
|
Pedal
& Elektrik
|
Kapasitas
Kapasitas
tangki bahan bakar
|
12 liter
|
Sistem
suplai bahan bakar
|
Injeksi
(PGM-FI)
|
Kapasitas
Minyak Pelumas Mesin
|
1,0 liter
pada penggantian periodik
|
Transmisi
|
Otomatis,
V-Matic
|
Kelistrikan
Aki
|
12V – 5.0
Ah (tipe MF)
|
Sistem
pengapian
|
Full
transisterized
|
sumber: welovehonda
No comments:
Post a Comment